Sabtu, 08 September 2012

Nevian Dwi A/ D1511064/ D3 MA'11


1)      Simpati adalah Proses kejiwaan, dimana seseorang merasa tertarik terhadap seseorang maupun kelompok, sehingga mampu merasakan apa yang diderita, dilakukan maupun dialami orang lain. Seseorang merasa simpati dari pada orang lain karena sikap, penampilan, wibawa, atau perbuatan orang lain.
2)      Imitasi adalah suatu proses sosial atau tindakan seseorang untuk meniru orang lain melalui seikap, penampilan, gaya hidup, bahkan apa saja yang dimiliki orang lain. Dalam imitasi melibatkan kemampuan bahasa juga pemahan terhadap pemikiran orang lain.
3)      Sugesti adalah suatu proses dimana seseorang individu menerima suatu cara penglihatan, atau pedoman-pedoman tingkah laku dari orang lain tanpa kritik terlebih dahulu. Dalam sugesti seseorang memberi pandangan atau sikap dari dirinya yang kemudian diterima orang lain.
4)      Empati adalah pendalaman dari rasa simpati, yang menciptakan keinginan untuk menolong, mengalami emosi yang serupa dengan emosi orang lain, sehingga mempengaruhi pada kondisi fisik dan mental seseorang.
5)      Indentifikasi adalah upaya yang dilakukan oleh seorang individu untuk menjadi sama (identik) dengan individu lain yang ditirunya. Proses identifikasi tidak hanya terjadi melalui serangkain proses peniruan pola perilaku saja, tetapi juga melalui proses kejiwaaan yang sangat mendalam.

1 komentar: